Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pemkot Padang Targetkan Bedah 1000 Rumah Warga/Tahun

taufiqurokhman.com (Padang) – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan selama Ramadhan ini pihaknya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan pembedahan terhadap rumah warga. Ramadhan kali ini, mereka memberikan jatah kepada delapan warga untuk bedah rumah.

Namun, Mahyeldi yang baru saja dilantik bersama wakilnya Hendri Septa bertekad akan terus melakukan bedah rumah warga setiap tahun. Mereka bahkan menargetkan akan membedah 1.000 rumah warga setahun. “Pemkot Padang juga menargetkan 1.000 unit rumah warga miskin per tahun untuk dibedah,” kata Mahyeldi, Senin (20/05/2019).

Saat ini, kata Mahyeldi, Baznas Kota Padang sudah menganggarkan uang untuk membedah 200 rumah. Pemkot dan Baznas kota Padang akan mengupayakan mendapatkan dana untuk mencapai target membedah 1.000 rumah warga. Mahyeldi optimistis jumlah tersebut akan tercapai karena masih banyak donatur yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat perkotaan yang kurang mampu.

Sejak bulan Ramadhan ini, Mahyeldi melakukan program singgah sahur bersama jajarannya di Pemkot dan Baznas Padang. Dalam singgah sahur ini, Wali Kota diam-diam mendatangi rumah warga kurang mampu dan melakukan sahur bersama di sana. Tapi sebelumnya sudah ada tim yang melakukan survei untuk memastikan warga yang dikunjungi tim singgah sahur ini benar-benar miskin dan kurang mampu.

Setelah menjadi tuan rumah singgah sahur, warga kurang mampu tersebut akan mendapatkan bantuan bedah rumah supaya mendapatkan hunian yang layak.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *