Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pemerintah akan Bagikan Konsesi Lahan 21 Juta Hektare untuk Masyarakat

taufiqurokhman.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, saat ini pemerintah telah menyiapkan lahan sekitar 21 juta hektare untuk dibagikan kepada masyarakat. Pembagian konsesi lahan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempersempit kesenjangan sosial dan ekonomi masyarakat. “Yang jelas saat ini telah siap di kementerian kehutanan 12,7 juta hektare, kemudian di kementerian BPN ada kurang lebih sembilan juta hektare. Selesainya kapan? Tanya ke menterinya,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Selain itu, Jokowi menyampaikan pemerintah juga akan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat yang belum memiliki. Kebijakan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memiliki agunan sehingga dapat mengakses permodalan dengan mudah.

Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah pemerintahan Jokowi yang me-redistribusi lahan kepada masyarakat untuk pemerataan perekonomian. “Pertama-tama apresiasi kepada presiden yang telah menyampaikan dua hal, yaitu menyangkut pemerataan ekonomi dan kesenjangan yang nilai satu persen yang sekarang ini sedang terus dipentingkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya yang ada di daerah-daerah pedesaan,” kata Setnov di Kompleks Istana Kepresidenan.

Kebijakan pemerintah inipun diharapkannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sehingga nantinya dapat setara dengan negara-negara besar lainnya. “Kita harapkan Indonesia akan setara dengan lima negara besar lainnya,” kata dia.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *