Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pekan Pendidikan Tinggi Dimeriahkan oleh 75 Institusi Pendidikan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) 2018 resmi dibuka. Kegiatan yang digelar mulai 22 hingga 24 Januari 2018 mendatang di JiExpo Kemayoran Hall A1 ini, merupakan kegiatan diskusi dan pameran yang dimeriahkan oleh 75 institusi pendidikan dari dalam maupun luar negeri.

PPTJKoordinator Kopertis Wilayah III Jakarta, Illah Sailah mengatakan semua perguruan tinggi wajib mengikuti perkembangan dan perubahan zaman. Terlebih saat ini pemerintah sedang fokus menyiapkan berbagai sektor dalam menghadapi revolusi industri 4.0. “Untuk menghadapi revolusi industri 4.0, perguruan tinggi harus mulai memasukkan digital literasi dalam kurikulum perguruan tinggi,” jelas Illah di Jakarta, Senin (22/01/2018).

Oleh karena itu dia berharap perguruan tinggi semakin gencar melakukan sinergi dengan industri. Sinergi penting dilakukan untuk menyiapkan lulusan universitas yang mampu bersaing secara global. “Dengan adanya acara ini juga diharapkan bisa mewujudkan kesinergian dan berkontribusi meningkatkan peluang sesuai kebutuhan kegiatan prioritas pencapaian Rencana Pembangunan Nasional,” kata dia menjelaskan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *