Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pantai di Papua Akan Dikembangkan Jadi Destinasi Surfing

taufiqurokhman.com – Pantai Wafor yang berada di Kampung Wafor, Distrik Supiori Timur, Papua, sedang dilirik untuk dijadikan tujuan wisata bahari. Selain menyelam, wisatawan yang datang juga bisa berselancar (surfing).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori Yustus Noach Amsamsyum, mengatakan kalau Pantai Wafor memang memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. “Ombaknya tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali. Kami berharap, ke depannya pantai ini bisa menjadi tujuan wisata yang baru di Papua, selain Raja Ampat,” kata Yustus.

Untuk pengembangannya, kata Yustus, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Selain Pantai Wafor, Pantai Rani juga disebut memiliki keindahan yang tak kalah cantik. “Menyambut kedatangan wisatawan, di sekitar Pantai Wafor dan Pantai Rani juga akan dibangun sejumlah tempat penginapan berupa vila dan hotel,” ujar Yustus.

Menurutnya, “Jika sudah menjadi tempat wisata, tempat ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah masing-masing.” Tak hanya harus mengembangkan, tentu saja pemerintah setempat juga harus berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup di sekitarnya setelah pembangunan berlangsung.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *