Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

PAN Ogah Dukung Ahok di Pilgub 2017

Taufiqurokhman.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (28/7/2016) kemarin.

Menurut Yandri, pihak partai masih akan mencari sejumlah tokoh lain yang lebih baik dari Ahok dalam Pilgub 2017 mendatang.

“PAN tidak akan dukung Ahok. Kami akan mencari penantang Ahok supaya DKI punya pilihan, tidak hanya calon tunggal,” tegasnya.

Keputusan PAN tidak mendukung Ahok cukup beralasan. Dimana PAN menilai Ahok adalah sosok orang yang tidak konsisten dalam berucap, bertindak dan juga mengambil keputusan. Ahok juga dinilai sebagai orang yang sering memberikan pendapat buruk tentang parpol.

Menurut Yandri, tokoh-tokoh yang patut didukung sebagai penantang Ahok seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan politikus Yusril Ihza Mahendra.

“DKI sebagai barometer nasional jangan sampai seolah kita kehilangan stok tokoh,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *