Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pagi Hari, Jangan Minum Kopi

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Mayoritas orang Indonesia minum kopi pagi hari sudah menjadi sebuah kebiasaan. Akan tetapi, ternyata kebiasaan ini tidak baik, dan membawa dampak buruk pada kesehatan. Lantas, kapan waktu terbaik untuk meminum kopi? dr. Annisa Malovenny, Sp.PD dalam diskusi bersama Alodoc menyarankan agar tidak meminum kopi dalam keadaan perut kosong.

Sebaiknya minum kopi satu hingga dua jam setelah makan. “Kopi meningkatkan produksi asam lambung sehingga disarankan jangan dikonsumsi saat perut kosong. Konsumsi kopi sebaiknya satu atau dua jam setelah makan,” kata dr. Annisa di Jakarta.

Bagi Anda yang mengonsumsi suplemen, ada aturan minum kopi yang perlu Anda tahu. Jangan langsung mengonsumsi kopi setelah meminum suplemen agar penyerapan suplemen lebih maksimal. “Saat minum kopi dan minum vitamin apapun atau penambah zat besi atau tambah darah beri jarak minimal satu jam, kalau tidak penyerapan suplemen hanya sekitar 30 persen, sisanya terbuang,” kata dia.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *