Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Nih, Daftar Negara di Dunia Dengan Puasa Terlama dan Tercepat

Taufiqurokhman.com – Marhaban ya Ramadhan. Sebelumnya Taufiqurokhman ingin mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” untuk seluruh umat Muslim yang ada di seluruh dunia. Karena berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya itu wajib. Dimana kita dianjurkan untuk menahan lapar, haus dan hawa nafsu mulai dari azan subuh hingga kumandang azan magrib, atau sekitar 13 jam 15 menit.

Waktu tersebut berlaku hanya untuk di Indonesia saja. Tapi tahukah kamu, ternyata beberapa negara memiliki durasi puasa yang berbeda-beda dengan Indonesia? Ada negara dengan puasa terlama, dan ada juga negara dengan puasa tercepat. Negara mana sajakah itu? Mari kita simak!

Berikut negara dengan puasa terlama:

1. Skandinavia

Negara dengan durasi puasa paling lama di dunia adalah Skandinavia yang dimana wilayahnya meliputi Swedia, Finlandia dan Norwegia. Dimana umat Muslim yang ada di wilayah-wilayah tersebut berpuasa selama 21 jam. Itu artinya, umat Muslim disana Cuma punya jatah untuk buka puasa selama 3 jam saja sebelum akhirnya kembali berpuasa. Itu sudah termasuk waktu sahur ya. Walau durasinya hampir seharian, tapi rata-rata umat Muslim di sana kuat kok berpuasa. Yang penting kan niatnya…

2. Rusia

Selanjutnya ada Rusia yang merupakan negara paling lama dalam menjalankan puasa setiap harinya. Dimana seluruh umat Muslim disana harus berpuasa selama 19 jam, dari jam 03:15 waktu setempat sampai jam 21:37 waktu setempat.

3. Inggris

Kemudian selanjutnya ada Inggris. Dimana umat Muslim di Inggris harus berpuasa selama 17 jam 14 menit atau 2,5 jam lebih pendek dari Rusia.

Berikut negara dengan puasa tercepat:

1. Chili

Seluruh umat Muslim di Chili berpuasa hanya selama 9 jam 12 menit saja. Imsak mulai dari jam 5:31 waktu setempat dan buka puasa jam 15:00 waktu setempat.

2. Australia

Kalau di Australia, waktu puasanya kurang dari setengah hari, yaitu cuma 11 jam 50 menit saja. Jadi tak terlalu memberatkan mereka yang berpuasa.

3. Argentina

Sementara kalau di Argentina, umat Muslim disini berpuasa hanya selama 9 jam 37 menit saja atau bisa dibilang sepertiga harinya saja.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *