Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

NASA Temukan 7 Planet Baru yang Bisa Gantikan Bumi

taufiqurokhman.com – NASA baru-baru ini merilis hasil penemuannya yang cukup menarik perhatian dunia. Para astronom menyebut telah menemukan tujuh planet baru berukuran sama dengan bumi dan mengelilingi sebuah bintang bernama TRAPPIST-1. Tak hanya itu, mereka juga menemukan tiga planet di antaranya dapat dihuni makhluk hidup. Kebutuhan penunjang hidup makhluk hidup seperti air dapat ditemukan dipermukaan planet berbatu ini.

Menurut NASA, meski ketujuh planet berpotensi memiliki air, kualitas air di tiga planet layak huni ini merupakan yang terbaik. “Penemuan ini memberikan petunjuk bahwa penemuan bumi kedua sangat mungkin, hanya masalah waktu untuk menemukannya,” kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi dari Direktorat Misi Sains NASA di Washington, dikutip Fox News, Rabu (22/2/2017).

Sementara itu Michael Gillon, astronom dari Universitas Liege, mengatakan penemuan ini sangat penting untuk mencari tahu kehiupan lain di luar sistem tata surya. Menurutnya, ini merupakan penemuan pertama para astronom menemukan banyak planet yang berukuran sama dengan bumi dan mengelilingi matahari yang sama.

Menurut Gillon, karena jarak ketujuh planet saling berdekatan dan jarak dengan matahari sekitar 40 tahun cahaya, ukuran planet jika dilihat dari planet lainnya akan terlihat besar seperti melihat bulan dari bumi.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *