Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Musim Hujan, Pakaian Tetap Kering Dijemur dalam Ruangan

taufiqurokhman.com (Indiana) – Mengeringkan pakaian di luar ruangan dengan siraman sinar matahari berlimpah adalah cara menjemur paling ideal. Namun, jika cuaca tidak memungkinkan, mengeringkan pakaian di dalam ruangan juga bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal berikut.

– Tempat Menjemur
Perhatikan tempat menjemur pakaian yang akan dikeringkan, yaitu tempat paling cerah dan berangin dalam rumah. Jangan sekali-sekali menjemur pakaian di kamar tidur yang amat berpotensi membuat area tinggal terpapar spora jamur.

– Ventilasi
Buka jendela agar udara segar bisa mengalir masuk dan keluar saat menjemur pakaian dalam ruangan. Kipas penyedot udara atau extractor fan bisa membantu menekan kelembaban pakaian, tapi pastikan kipas bersih dan bebas dari debu sebelum digunakan.

– Pemanas Ruangan
Berinvestasi membeli pemanas ruangan untuk dipakai di rumah sama sekali bukan pilihan merugikan. Selain menghangatkan suhu saat cuaca dingin, alat rumah tangga tersebut bisa membantu mempercepat waktu pengeringan pakaian yang dijemur di dalam rumah saat hari hujan.

– Dehumidifier
Sama seperti pemanas ruangan, dehumidifier alias penyerap udara lembab adalah perlengkapan rumah tangga yang cukup diperlukan. Terutama, jika tinggal di properti lawas yang punya masalah kelembaban sehingga memperlambat waktu pengeringan saat menjemur di dalam ruangan.

– Gantungan Baju
Selain meletakkan pakaian di rak pengering, jemur sebagian pakaian dengan menggantungnya menggunakan hanger atau gantungan baju. Pembagian itu perlu untuk memastikan lebih banyak pakaian kering selekas mungkin, kemudian disetrika dan dimasukkan ke lemari pakaian.

– Waktu Mencuci
Luangkan waktu untuk mencuci pakaian lebih awal dari biasanya jika telah berniat untuk mengeringkannya di dalam ruangan. Mencuci pakaian pada pagi hari membuatnya lebih cepat kering dibandingkan malam hari meski dijemur di dalam rumah, dikutip dari laman home.bt.com.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *