Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

MPR Siap Gelar Sidang Tahunan 16 Agustus

Taufiqurokhman.com – Sekretaris Jenderal MPR, Ma’ruf Cahyono, memastikan MPR siap menggelar sidang tahunan pada 16 Agustus mendatang, yang mengagendakan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Salah satu yang akan disampaikan adalah pidato kenegaraan pengantar nota keuangan tahun anggaran berikut (2017).

“Sidang akan dimulai pukul 9.00 WIB dan selesai pada 10.30 WIB. Agendanya pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan. (Sidang tahunan) bersamaan dengan rangkaian sidang lain, sidang bersama yakni DPR dan DPD,” ujar Cahyono, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin.
Dia mengatakan melalui sidang tahun ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui kinerja lembaga-lembaga negara. “Karena bagaimanapun ini adalah amanat peraturan tata tertib yang sesungguhnya menginginkan agar akuntabilitas kinerja lembaga negara bisa sampai pada masyarakat,” kata dia.
Dia menuturkan, sidang tahunan itu hanya mengagendakan pidato kenegaraan presiden, sehingga tak ada pengambilan keputusan di dalamnya. MPR memiliki tanggung jawab memfasilitasi pelaksanaannya.
Menyinggung pemotongan anggaran sejak Juni lalu, dia mengatakan, MPR sebisa mungkin melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga kerja tetap berjalan.
“Tahun lalu sesuai perencanaan tahun sekarang menurun karena dipotong. MPR mendapat pemotongan Rp 185 miliar, hampir 20 persen, tentu praktis akan mempengaruhi target kinerja lembaga. Tetapi tentu harus menyesuaikan, kerja-kerja harus tetap berjalan,” ujar dia.
Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *