Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Motor Ambulance dan Puskesmas Rawat Inap, Program Unggulan Sylvi

taufiqurokhman.com – Peningkatan mutu kesehatan warga Jakarta menjadi salah satu dari 10 program prioritas yang diusung calon wakil gubernur nomor urut satu Sylviana Murni. Terkait itu, Sylvi menyatakan bakal memaksimalkan fungsi dan pelayanan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Nantinya, Sylvi ingin puskesmas di lingkungan warga bisa memberikan mutu pelayanan yang setara dengan pelayanan di rumah sakit. Salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas puskemas sehingga bisa melayani pasien untuk rawat inap. “Puskesmas ini kan tak ada rawat inap, maka nanti kami akan meningkatkan ke rawat inap, jadi tak perlu jauh-jauh ke rumah sakit,” kata Sylviana saat ditemui di Koja, Rabu (25/1/2017).

Ide memaksimalkan peran puskesmas, kata Sylvi, ia dapatkan dari masukan masyarakat saat dirinya bergerilya ke permukiman warga. Keluhan yang sering disampaikan adalah jauhnya jarak pusat pelayanan kesehatan dengan permukiman warga. “Saya katakan pada mereka Insya Allah nanti kami akan melakukan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Sylvi juga mengklaim bakal menerapkan program lain untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan warga. Misalnya dengan memperluas fasilitas penggunaan Kartu Jakarta Sehat, pembebasan iuran BPJS kategori kelas 3, serta pengadaan motor ambulans agar bisa menembus gang-gang yang sempit.

Motor ambulans, kata Sylvi, merupakan cara menyiasati kemacetan di ibu kota. Sebab menurutnya, kemacetan Jakarta mengganggu mobilisasi mobil ambulans dalam mengantar atau menjemput pasien.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *