Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Minyak Zaitun Turunkan Kolesterol Tinggi

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Akibat tidak melihat segi pola makanan yang dikonsumsi, sehingga membuat pengidap penyakit kolesterol semakin bertambah. Padahal, jika terlalu sering diabaikan, dapat timbul penumpukan lemak jahat dan gejala-gejala penyakit pun akan bermunculan.

Gejala terhadap penderita yang mengalami kolesterol ini, biasanya akan ditandai dengan seringnya kesemutan dan sakit di bagian sendi serta sering mengalami migrain atau sakit kepala yang tidak tertahankan. Jika Anda salah satu di antaranya yang merasakan gejala seperti ini, sebaiknya sesegera mungkin mengontrol gula darah Anda.

Pengontrolan ini untuk mencegah terjadinya tingkatan gula darah, yang mana disebabkan pengendapan lemak jahat. Oleh sebab itu, perlu mengontrolnya secara rutin agar terhindar dari gejala suatu penyakit yang membahayakan seperti rematik, asam urat, stroke bahkan jantung.

Untuk menghindari dari endapan kolesterol, perlu sekali dengan meneliti asupan zat makanan dalam kesehariannya. Sehingga, tidak terjadi penumpukan lemak jahat disuatu tubuh. Cara mencegah kolesterol ini, biasanya perlu asupan kandungan Omega-9 tinggi seperti yang terdapat pada Minyak Zaitun.

Minyak zaitun memiliki kandungan Omega-9, sebab memiliki fungsi sebagai penurun lemak jahat atau kolesterol. Tak hanya dengan kandungan tersebut, minyak zaitun juga memiliki kandungan squalene/eter organik. Minyak ini sering dimanfaatkan oleh manusia, karena mempunyai peran untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Selain kedua kandungan tersebut, ternyata minyak zaitun memiliki unsur yang paling penting dalam penyakit ini. Unsur tersebut seperti Fenol, yang mengandung senyawa Flavonoid. Senyawa tersebut, dapat berperan sebagai antioksidan dimana dapat memperlambat proses oksidasi lemak jahat yang sedang berlangsung. Tak hanya akan memperlambat oksidasi, flavonoid dapat melawan dari serangan penyakit sehingga kadar kolesterol akan tetap stabil secara normal.

Untuk Anda yang mengalami kadar kolesterol tinggi, perlu anda mengonsumsi minyak zaitun 1-3 sendok makan setiap hari secara rutin. Sebaiknya konsumsi minyak zaintun ini, sekitar 30 menit atau 1 jam sebelum makan. Hal tersebut dapat memungkinkan, agar zat serta makanan yang dikonsumsi bisa diserap oleh tubuh dengan maksimal.

Itulah cara memanfaatkan minyak zaitun sehingga kolesterol tinggi anda akan dengan mudah turun secara alami. Dan perlu anda ingat, untuk menghasilkan yang lebih maksimal lagi sangat perlu bagi Anda untuk menjaga serta mengatur pola hidup yang sehat.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *