Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

MER-C Jelaskan, Pembangunan RS Indonesia di Rakhine Terus Berjalan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State, Myanmar terus berjalan meskipun situasi belum kondusif akibat konflik antaretnis di negara tersebut. Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) mengatakan, dua relawan insinyur MER-C yang sudah berpengalaman dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina telah berangkat ke Myanmar.

Dua relawan insinyur dari Divisi Konstruksi MER-C yang berangkat ke Myanmar pada Rabu adalah Ir Faried Thalib dan Ir Nur Ikhwan Abadi. Mereka akan menindaklanjuti program pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang memasuki tahap kedua dari tiga tahap yang direncanakan. Pembangunan tahap pertama telah selesai sehingga akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua berupa pembangunan asrama dokter dan perawat.

Tim yang berangkat akan melakukan finalisasi kontrak dengan kontraktor lokal dan mencari akses untuk bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan ke wilayah konflik. MER-C berharap pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State, Myanmar, bisa segera selesai dan memberikan bantuan pelayanan kesehatan jangka panjang bagi para korban konflik. Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di wilayah konflik Rakhine State merupakan kerja sama MER-C dan Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu adalah sebuah langkah diplomasi kemanusiaan di dunia internasional.

antara

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *