Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Mentan Targetkan Kebumen Hasilkan 100 Ribu Ton Beras Tahun 2017

taufiqurokhman.com – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menargetkan hasil panen beras 100 ribu ton di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tahun 2017.

Hal tersebut dijanjikan Kepala Perum Bulog Sub Divre Wilayah V Kedu, Joko Triseptanto, saat disambangi Amran disela-sela panen raya di Desa Tanjungsari, Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2017), “Ada Direktur SDM (Perum) Bulog, Pak Wahyu. Ini kesepakatan kita (Amran dan Joko) kalau Kebumen harus 100 ribu ton beras. Ingat beras, bukan gabah ya,” tegas Amran.

Seperti diketahui, Amran dan rombongan melakukan safari panen raya di tiga provinsi, 7-10 Maret 2016. Khususnya di sejumlah desa di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Blusukan tersebut dilakukan Amran guna meningkatkan penyerapan gabah dan beras di wilayah Jawa. Menurutnya, semua daerah dituntut harus turut serta memajukan ketahanan pangan negara. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo menargetkan Indonesia harus bisa ekspor dan menghasilkan 4 juta ton beras, tahun ini.

Bahkan, Amran menyarankan agar petani tidur empat jam sehari agar dapat mencapai target tersebut. “Mari kita sama-sama bekerja untuk merealisasikan itu. Kalau bisa, kita semua tidur empat jam saja. Sisanya, kerja, kerja, kerja 20 jam sehari kalau perlu,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *