Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Mentan Klaim, Kebutuhan Protein Rakyat Indonesia Sudah Tercukupi

taufiqurokhman.com (Makassar) – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyatakan, kebutuhan protein untuk rakyat Indonesia sudah cukup. Dengan begitu, tidak perlu impor makanan berprotein dari luar negeri. “Kemarin ada Brasil mau impor ke Indonesia, lalu saya katakan kami sudah ekspor keenam negara untuk ayam. Berarti tersedia protein cukup untuk negeri kita. Persediaan melimpah,” kata Amran di Makassar, Kamis (15/02/2018).

Tidak hanya ayam, Amran menyebutkan, Indonesia juga sudah mengekspor telur ke beberapa negara. “Ikan kita pun melimpah,” kata Amran menambahkan.

Persoalannya sekarang yakni, kata Amran, bagaimana mengedukasi masyarakat supaya hidup sehat dengan makanan yang mengandung gizi berimbang. Pasalnya, makan harus sesuai kebutuhan dan bukan hanya sesuai keinginan.

Amran juga berpesan masyarakat selalu menggunakan pangan dalam negeri. “Alasannya pertama karena fresh sebab langsung petik dan dikonsumsi, kedua meningkatkan kesejahteraan petani, ketiga sehat,” ujar Amran.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *