Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Menkeu Apresiasi Imbauan Obama Agar RI Terus Membangun

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi dorongan yang diberikan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, untuk terus meningkatkan pembangun infrastruktur publik di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam salah satu poin pidato Obama dalam acara 4th Congress Of Indonesian Diaspora 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, hari ini, Sabtu (1/7/2017).

Akan tetapi, Sri Mulyani mengatakan hal itu akan sulit terwujud jika masyarakat Indonesia sendiri yang masih tidak taat membayar pajak. “Tadi Pak Obama menyampaikan bagaimana Indonesia dapat terus membangun infrastruktur publik, sekali lagi itu hanya bisa dilakukan dengan membayar pajak,” kata Sri Mulyani dalam diskusi panel di acara 4th Congress Of Indonesian Diaspora 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Lebih jauh dikatakannya, merupakan tanggungjawabnya untuk dapat mengumpulkan pajak sebanyak mungkin dari masyakarat Indonesia atau WNI yang memiliki harta di luar negeri. “Tugas saya adalah bagaimana saya bisa meyakinkan masyarakat bahwa membayar pajak itu memang tidak nyaman, tapi itu adalah kepentingan bersama,” kata Sri Mulyani.

Setelah mengumpulkan pajak, lanjut Sri Mulyani, pihaknya memiliki tugas untuk membangun kepercayaan masyarakat bahwa uang pajak tidak dikorupsi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. “Intinya bagaimana saya bisa membangun kepercayaan masyarakat bahwa uang pajak tidak dikorupsi, dan dipakai untuk investasi bagi masyarakat Indonesia. Itu adalah hal yang paling penting,” ujarnya.

Di sisi lain, Sri Mulyani menambahkan, bahwa dirinya tetap berkomitmen sebagai diaspora. Artinya, dapat menjadi ‘perantau’ yang memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Tadi saya sudah dikeluarkan dari alumni Diaspora, tapi saya tetap adalah Diaspora yang sudah ada di Indonesia,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *