Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Mengkonsumsi Bunga Mawar, Mampu Turunkan Berat Badan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Berduri, namun indah dipandang mata. Namun siapa yang menyangka, di balik keindahannya, bunga mawar tak hanya berfungsi sebagai bunga pajangan. Bunga mawar ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan apabila dikonsumsi teratur. Berdasarkan informasi dari laman Times of India, bunga mawar mampu menurunkan berat badan.

Kandungan di dalam bunga mawar bermanfaat untuk menurunkan lemak tubuh. Cara mengonsumsinya, campurkan kelopak mawar ke dalam air minum. Atau bisa pula membuat pasta mawar dengan campuran tanaman herbal bernama fenugreek. Kelopak mawar juga bisa melancarkan metabolisme tubuh.

Mawar merah tak hanya berguna menurunkan berat badan saja. Kelopak bunga rose juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat pada wajah. Ambil beberapa lembar kelopak, kemudian hancurkan dengan air secukupnya. Kemudian usap pada wajah seperti menggunakan masker.

Masker wajah mawar akan memberikan efek pemudaran noda bekas jerawat apabila digunakan secara periodik. Lakukan masker mawar satu kali dalam seminggu, dan lihat perubahannya. Tidak hanya menyamarkan noda, mawar juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk kosmetik, mawar bisa menggantikan kegunaan toner atau alcohol based. Air mawar justru lebih bagus dan aman dipakai. Wajah tidak hanya segar tetapi juga glowing atau bercahaya. Cara membuatnya juga cukup mudah. Campurkan beberapa helai kelopak mawar dengan air.

Aroma mawar juga bisa membuat badan dan pikiran menjadi lebih nyaman. Kenyamanan akan memberikan dampak positif sehingga bebas stres dan tekanan. Aroma bunga mawar juga bisa membuat nyaman saat melakukan hubungan suami istri.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *