Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Masyarakat DKI yang Kesulitan untuk Makan Akan Dapat Dana Tunai dari AHY

taufiqurokhman.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dalam kampanyenya terus menawarkan program bantuan, termasuk yang bersifat sementara waktu. “Program bantuan yang saya tawarkan ada yang bersifat temporer, membantu terutama masyarakat yang untuk makan saja sulit,” ujar Agus yang menyambangi pemukiman padat di daerah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (29/12/2016).

Menurut Agus perlu ada intervensi dari pemerintah daerah untuk menjamin masyarakat bisa makan sehari-hari lalu sambil dibekali berbagai keterampilan supaya dapat berdikari untuk keluarga. Di samping itu, kata Agus, dirinya ingin mengurangi pengangguran dan memberi bantuan modal. “Ini fungsi dari bantuan dana bergulir, harus tepat sasaran, akuntabel dan dilakukan pendampingan agar dimanfaatkan untuk usaha dan bukan untuk hal lain,” tuturnya.

Agus hari ini kembali mendatangi Tambora. Di kawasan ini cagub nomor urut satu itu menyerap aspirasi warga. “Tadi masyarakat bilang di sini rawan kebakaran, gang sempit, dan sulit dilewati kendaraan damkar, itu jadi perhatian bila nanti terpilih.”

Agus menginginkan adanya pembenahan lebih baik bagi DKI Jakarta. “Tentu harus ada penataan lebih baik agar masyarakat hidup lebih aman dari kebakaran dan harus hidup sehat dan higienis dengan wilayah yang tertata sedemikian rupa,” tuturnya. Dia mengakui untuk mewujudkan hal tersebut bukan perkara mudah, namun harus tetap diupayakan semaksimal mungkin. “Ini merupakan pekerjaan berat tapi bisa kami tangani dengan serius dan kreatif,” ujarnya.

Agus menambahkan akan menyediakan air di daerah seperti Tambora agar jika nantinya terjadi kebakaran kembali bisa diatasi langsung dengan persediaan air yang ada. “Kebakaran bisa dihentikan langsung di titiknya supaya tidak membesar dan kita ingin petugas damkar yang lebih mobile di setiap lingkungan supaya mengatasi akses sulit. Nanti kami siapkan persediaan-persediaan air,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *