Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Masjid Terindah di Dunia

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Pesona keindahan yang ditampilkan di rumah ibadah dapat memukau siapa saja yang berkunjung ke dalamnya. Menikmati sujud kepada sang pencipta merupakan momen di mana Anda bersyukur atas segala pemberian-Nya. Apalagi saat Anda bersujud di masjid yang memiliki sejarah, fasilitas, dan arsitektur nan megah, dengan deretan pencahayaan tersusun rapi. Pasti dapat menimbulkan rasa takjub dan bangga siapa saja yang melihatnya. Berikut kami tampilkan gemerlap masjid terindah di dunia saat malam hari yang bisa bikin Anda enggan untuk memejamkan mata.

1. Masjid Al-Haram, (Mekkah, Arab Saudi)
Masjidil HaramAl-Qur’an mengatakan bahwa ini adalah rumah pertama yang dibangun bagi manusia untuk menyembah Allah Swt. Monumen paling terkenal di dunia, yaitu masjid Al Haram atau “Masjid Agung” terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Masjid terindah ini, setiap tahunnya selalu didatangi jutaan umat islam dari seluruh dunia, juga dikenal sebagai Masjid terbesar. Struktur saat ini mencakup area seluas 99,0 hektar, termasuk outdoor dan indoor ruang berdoa dan dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu tempat ibadah yang dilakukuan oleh umat Muslim di dunia untuk mengelilingi Ka’bah.

2. Masjid Al Noor (Sharjah Arab)
Sharjah ArabKota Sharjah Seperti halnya kota kota di dunia arab lainnya juga bertabur masjid masjid megah. Di kota Sharjah, setidaknya terdapat 600 masjid, 300 di antara berada di jantung kota Sharjah. Salah satu dari 300 masjid tersebut adalah Masjid Al-Noor. Bersama dua masjid besar lainnya yakni Raja Faisal dan Masjid Al-Maghfiroh, Masjid Al-Noor ini merupakan salah satu masjid terindah dan terbesar di kota Sharjah. Masjid Al-Noor ini menjadi begitu terkenal karena lokasinya yang berada ditepian laguna Khalid di Kurnis Buhairah membuatnya begitu indah dipandang dari arah laut ditambah gemerlap cahaya dengan arsitektur indah yang sangat menawan.

3. Masjid Kristal (Malaysia)
KristalSalah satu objek wisata masjid terindah yang bisa didatangi saat sedang melancong ke Negeri Jiran. Masjid Kristal di Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia ini berdiri megah dan berbeda karena bahan bangunannnya merupakan kristal dan kaca. Kubahnya tidak berwarna, tidak juga berhiaskan kaligrafi atau guratan seni nan indah. Melainkan dibalut dengan kaca berwarna abu-abu. Kilau mentari dan awan kerap dipantulkan, membuat kubah masjid jadi objek foto banyak pelancong. Bukan hanya siang hari, kemilau cahaya lampu juga memberikan sensasi berbeda yang dapat Anda nikmati saat malam hari.

4. Masjid Faisal (Pakistan)
FaisalMasjid Faisal terletak di bagian utara Kota Islamabad, Pakistaan dengan latar belakang Bukit Margalla. Masjid ini merupakan salah satu masjid terindah dan termegah di dunia. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi ini, secara arsitektural, memasukkan gaya Asia Selatan, Arab, dan Turki. Dengan perpaduan ini, bisa dikatakan bahwa Masjid Shah Faisal merupakan salah satu contoh arsitektur Islam modern di dunia. Tidak heran keindahan masjid faisal banyak digambarkan oleh beberapa buka terkenal karya Khaled Khaled Hosseini. Di atas masjid Faisal, terdapat lampu hias raksasa seberat 75 ton. Selain itu, pada bagian atap masjid, terdapat 1.000 buah lampu gelembung yang penggunaannya didesain secara elektronik. Tentu tampilan salah satu masjid terindah di Pakistan saat malam dapat membius siapa saja yang melihat.

5. Masjid (Sultan Ahmet Camii) Turki
sultanahmet_1Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultanahmet Camii) adalah sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 sampai 1923). Masjid Sultan Ahmed juga dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru. Arsitektur lama dengan bias cahaya lampu di malam hari pasti dapat menyita perhatian siapa saja yang melihatnya

6. Masjid Al Fateh (Turki)
Al FatehMasjid Al-Fateh (juga dikenali sebagai Pusat Islam Al-Fateh dan Masjid Besar Al Fateh) (Bahasa Arab: transliterasi: Masjid al-Fatih) merupakan salah satu masjid terindah di dunia saat malam hari. Bagaimana tidak, masjid Al Fateh terletak berdekatan dengan Istana Diraja Bahrain, iaitu kediaman rasmi Raja Bahrain Hamad ibn Isa Al Khalifah. Masjid ini, memiliki Kubah besar yang dipasang di atas Masjid yang terbuat dari genting kaca asli. Beratnya lebih 60 tan (60,000 kg), dan merupakan kubah gentian kaca terbesar di dunia.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *