Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Masjid Salman ITB Gelar Berbagai Kegiatan Ramadhan

Ilustrasi pembagian takjil di jalan raya

Taufiqurokhman.com – Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar berbagai kegiatan rutin tahunan Bulan Suci Ramadhan seperti shalat tarawih, menghafal Alquran, bakti sosial, dan pembagian 1.500 takjil serta itikaf.

“Kegiatannya ada yang by the vote, yaitu kegiatan bersifat pelayanan pada jamaah, serta ada kegiatan yang bersifat syiar Ramadhan,” kata Ketua Panitia Semarak Ramadhan Masjid Salman ITB, Ali Romadoni, di Bandung, Selasa.

Sementara untuk yang bersifat syiar, menurut Ali, seperti pawai Ramadhan bersama jamaah, ngabuburit bersama anak-anak, serta Inspirasi Ramadhan (Irama) yaitu kajian Islam yang menghadirkan berbagai pembicara.

“Untuk kegiatan pendukung ada pesantren kilat, sahur on the rood, semesta berbagi, yaitu membagikan takjil ke luar Salman,” kata Ali.

Kenapa kegiatan tersebut diadakan di Masjid Salman ITB? Menurut Ali, hal tersebut untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Kalau hanya tadarus dari pagi sampai magrib itu monoton, jadi kita adakan berbagai kegiatan dari pagi yang diawali oleh Kajian Semesta bada Subuh, isinya mengkaji ayat Qouniyah Alquran, sampai tarawih bersama,” kata dia.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *