Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Masalah Freeport Mulai Berdampak Luas

taufiqurokhman.com – Tokoh agama Papua, Jhon Jonga mengatakan, persoalan yang dialami perusahaan tambang PT Freeport Indonesia telah berdampak luas dan mulai menyentuh masalah keamanan dan kenyamanan hidup di provinsi paling timur Indonesia. Pastor Jhon berharap Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw ikut membantu menyelesaikan persoalan Freeport dengan pemerintah yang terus berlarut-larut dan belum menemui titik terang, padahal semakin berdampak kepada masyarakat sekitar.

Menurut peraih penghargaan Tap Thiam Hien itu, sudah seharusnya Waterpauw melaporkan masalah tersebut kepada Kapolri agar segera menemui Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, pimpinan MPR, DPR, DPD RI, serta Wantimpres serta lembag tinggi lainnya, agar segera mendapatkan jalan keluarnya.

Lebih jauh dikatakannya, Paulus Waterpauw merupakan salah seorang putera terbaik Papua asal suku Komoro yang telah mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat melalui institusi kepolisian. Waterpauw merupakan salah satu representatif wakil pemerintah pusat di Papua yang mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas menjaga Kamtibmas di Papua. “Tentunya sangat tepat dan layak membantu menyelesaikan persoalan Freeport,” katanya.

Sementara ini, Irjen Waterpauw masih berada di luar Kota Jayapura karena memantau proses persiapan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen. “Pak Kapolda masih ada tugas di luar,” kata Kabid Humas Polda Papua AKBP M Akmal saat dikonfirmasi.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *