Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Maret 2019, JK Targetkan Hunian Tetap Merata di Lombok

taufiqurokhman.com (Mataram) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok usai gempa. JK langsung melihat proses pembangunan hunian tetap di wilayah itu, Minggu, 4 November 2018. Setelah mengamati beberapa titik pembangunan tersebut, JK meminta pemerintah daerah mengantisipasi kekurangan stok material.

Dia meminta semua pihak bahu membahu mempercepat rekonstruksi Lombok. “Aplikator untuk membikin tiang-tiang dari beton itu harus dipercepat delapan kali dari pada hari ini. Semuanya diminta baik BUMN maupun pengusaha lokal untuk membantu itu,” ujarnya, di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

JK menargetkan hunian tetap di Lombok harus merata pada Maret 2019 mendatang. “Target kita usahakan sampai bulan Maret. Artinya proses delapan bulan, sekarang sisa enam bulan. Intinya percepatan. Ini kan proses tiga bulan. Dua bulan itu hampir kita pakai untuk persiapan dan ini sudah mulai pembangunan rumah-rumah tetap,” ujarnya.

JK meminta masyarakat untuk bahu-membahu membangun kembali rumahnya bersama-sama dengan pemerintah. Konsep gotong royong menjadi titik tekan dalam rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok usai gempa. “Masyarakat harus bekerja bersama-sama karena konsepnya gotong royong. Pemerintah memberikan dana untuk membeli bahan kemudian dikerjakan bersama,” katanya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *