Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Makkah Akhirnya Gerimis Setelah Panas 50 Derajat

taufiqurokhman.com (Makkah) – Kota Makkah Arab Saudi saat ini tengah diselimuti cuaca panas dengan suhu berkisar antara 40-50 derajat celcius. Cuaca terik dan angin panas berhembus sejak pertengahan Juli 2017. Sejak tim Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) menginjakkan kaki di Tanah Suci tepatnya 28 Juli 2017, Kota Makkah sangat panas. Bahkan sempat menyentuh 50 derajat pada Minggu (30/7/2017).

Namun berdasarkan pantauan Okezone, Senin (31/7/2017) pukul 17.05 WAS atau pukul 21.05 WIB, langit Kota Makkah tepatnya di daerah Shisa diguyur gerimis tipis. Saat turun hujan suhu udara terpantau 37 derajat dengan kelembapan 42%. Suhu tersebut sama dengan cuaca normal di Tanah Air. Tak pelak, situasi itu dinikmati para panitia haji dengan menadahkan tangan ke langit. Ada juga yang mengabadikan situasi langka tersebut dengan mengambil foto melalui kamera telepon genggam.

Sayangnya fenomena hujan tidak berlangsung lama atau hanya sekitar 30 menit. Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, langit masih gelap dan petir sesekali berbunyi. Aroma tanah basah akibat gerimis tetap semerbak.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *