Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Makanan Manis Juga Sebabkan Sakit Jantung dan Stroke

b Hampir semua orang berpendapat, makanan manis menjadi penyebab meningkatnya gula darah dan obesitas. Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa kebanyakan konsumsi makanan dengan rasa manis juga bisa menyebabkan serangan jantung.

Penelitian dari University of Surrey, Inggris ini menemukan bahwa konsumsi makanan dengan kadar gula darah tinggi akan meningkatkan kadar lemak dalam darah dan lemak yang tersimpan di lever. Kebanyakan lemak dalam darah bisa mengganggu proses metabolisme lemak itu sendiri. Hasilnya, risiko peningkatan penyakit kardiovaskular pun terjadi.

Penelitian yang juga dipublikasikan di jurnal Clinical Science ini juga menemukan bahwa konsumsi makanan tinggi gula mampu menyebabkan terjadi penyakit lever berlemak non alkohol yang berujung dengan serangan jantung atau stroke. Well, kandungan gula dalam makanan memang harus diwaspadai sebagaimana kandungan garam. Sebab gula pun bisa tersembunyi dalam berbagai bentuk seperti rasa manis pada nasi atau roti. Oleh sebab itu bijaklah dalam memilih makanan yang akan kamu konsumsi demi kesehatan tubuhmu.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *