Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Makan Alpukat Bikin Tambah Cerdas

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Nutrisi yang ditemukan dalam makanan kaya asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), seperti alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan bisa meningkatkan kecerdasan umum. Seperti dilansir dari laman, The Indian Express, para peneliti atau ilmuwan menemukan bahwa kecerdasan umum dikaitkan dengan jaringan perhatian dorsal otak. Ini memainkan peran sentral dalam tugas yang menuntut perhatian dan pemecahan masalah sehari-hari.

Secara khusus, kecerdasan umum ditemukan dengan seberapa efisien jaringan perhatian dorsal berfungsi secara maksimal. Studi ini menemukan bahwa hubungan ini didorong oleh korelasi antara MUFA dan jaringan-jaringan perhatian otak. “Temuan kami memberikan bukti baru bahwa MUFA terkait dengan jaringan otak yang sangat spesifik, jaringan atensi dorsal, dan seberapa optimal jaringan ini diatur secara fungsional,” kata pemimpin penulis Aron Barbey, profesor di University of Illinois-Urbana-Champaign, akhir pekan ini.

avocado dalamMenurutnya, hal itu penting karena jika ingin mengembangkan intervensi nutrisi yang efektif dalam meningkatkan kinerja kognitif, kita perlu memahami cara nutrisi ini mempengaruhi fungsi otak. Untuk penelitian yang dipublikasikan di Jurnal NeuroImage, tim meneliti hubungan antara kelompok asam lemak dan jaringan otak yang mendasari kecerdasan umum. Dengan melakukan hal tersebut, peneliti berusaha memahami apakah organisasi jaringan otak memediasi hubungan antara asam lemak dan kecerdasan umum.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *