Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Mahasiswi Untirta Raup Jutaan Rupiah dari Bisnis Olahan Jamur

taufiqurokhman.com (Ciceri) – Tidak semua mahasiswa atau mahasiswi bisa memiliki penghasilan dari keringat sendiri. Karena mayoritas dari mereka lebih mengandalkan pemberian orangtua. Alasannya, karena enggan berbisnis dengan berbagai alasan klasik. Beda halnya dengan mahasiswi yang satu ini. Dia adalah Frely Rahmawati. Mahasiswi semester VII Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini memiliki usaha yang sedang dijalani.

Frely memilih berwirausaha olahan jamur tiram dengan membuat brand The Kujang dan mengeluarkan produk Roompy, olahan jamur tiram kering yang diberikan bumbu dengan aneka varian rasa, seperti original, barbeque, hot spicy, dan rasa balado. “Tapi nanti Desember mau rilis tiga varian rasa lagi,” ujarnya saat ditanyai bisnisbanten.com di acara Festival Wirausaha Muda Banten 2017 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Sabtu (25/11/2017).

Dengan tagline ‘Ratunya Jamur Crispy Banten’, Roompy buatan Frely ia pasarkan melalui relasi komunitas dan organisasi, ikut berbagi bazar, dan melalui media sosial. “Aku buat Roompy ini baru Oktober kemarin, dan kenapa pilih usaha jamur? Karena banyak petani jamur, tapi di Serang sendiri produk olahan jamur masih terhitung sedikit, jadinya aku pilih jamur, deh,” ucap perempuan kelahiran Pandeglang 2 Oktober 1995.

Dari bisnis Roompy yang baru sebulan ia jalani, mahasiswi asal Menes ini berhasil meraih penghasilan di atas satu juta rupiah. Ia berharap bisnis bisa maju, dan kelak memiliki kafe khusus jamur.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *