Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Lomba Perahu Singa di Danau Kembar Buleleng Siap Digelar

taufiqurokhman.com (Singaraja) – Panitia Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali akan menampilkan perlombaan pedau atau perahu singa pada agenda rutin tahunan tersebut pada 6-9 Juli 2017 mendatang. “Sebanyak 22 tim berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga masyarakat umum sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta,” ulas Ketua Panitia Pelaksana Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali, Nyoman Swatantra, di Singaraja, Selasa (4/7/2017).

Bedau SingaPanitia telah menyiapkan berbagai persiapan untuk jenis perlombaan khas Bali utara tersebut, termasuk terkait dengan kesiapan tenaga medis dan ambulans. Pihaknya pun menjamin para peserta yang akan bertanding wajib melakukan tes kesehatan guna memantau kondisi menjelang lomba. “Kami pastikan sudah ada tes kesehatan dan tenaga medis siap semua. Kami juga berharap semua peserta dalam menjaga stamina fisik jelang lomba nanti,” tuturnya sambil menambahkan kejadian tahun lalu di mana seorang peserta meninggal ketika mengikuti lomba menjadi evaluasi penting.

Lomba pedau singa merupakan salah satu lomba yang akan dilaksanakan di dua danau kembar di wilayah Bali bagian utara, yakni Buyan dan Tamblingan. Tujuan festival yakni mengenalkan kedua objek wisata tersebut, termasuk potensi pertanian dan perkebunan di Desa Pancasari dan sekitarnya.

Dari tahun ke tahun, festival tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Komoditas pertanian di Desa Pancasari bisa dipamerkan dan diperkenalkan kepada para pengunjung. “Acara ini menjadi sarana sangat bagus untuk mempromosikan potensi Kabupaten Buleleng, khususnya Desa Pancasari sebagai salah satu sentra penghasil sayuran di Pulau Dewata,” jelasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *