Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Libur Lebaran, Tiap Hari 40 Ribu Orang Berkunjung ke Pesisir Selatan

taufiqurokhman.com (Painan) – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan, daerah yang dipimpinnya dikunjungi wisatawan sekitar 550.450 orang sejak masa libur Lebaran yang dimulai sejak 30 Mei lalu.

“Sudah ada 550.450 wisatawan yang masuk ke objek wisata di Pesisir Selatan. Rata-rata ada sekitar 40 ribu tiap harinya sejak libur Lebaran,” kata Hendrajoni, Minggu (09/06/2019).

Dia menyebut, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, melebihi target dari pemerintah kabupaten setempat.

Awalnya, lanjut Hendrajoni, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung saat libur Lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu 520 ribu pengunjung. Ia melihat puncak kunjungan terjadi pada akhir pekan ini, yakni Sabtu dan Ahad. Sebab, mulai Senin pekan depan orang-orang sudah memasuki jam kerja seperti biasa.

Hendrajoni berharap wisatawan yang berkunjung ke Pesisir Selatan dapat terhibur mendapatkan penyegaran setelah berkunjung di Pesisir Selatan. Ia ingin kedatangan para wisatawan ke Pesisir Selatan semakin meningkatkan popularitas objek wisata di sana. Karena zaman sekarang para pengunjung tempat wisata cenderung mengunggah foto liburan ke sosial media.

“Yang paling utama itu memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Inilah kunci objek wisata kita dikunjungi,” kata Hendrajoni.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Hadi Susilo menyebut Pesisir Selatan kaya dengan objek wisata alami. Terdapat puluhan objek wisata ternama di Pesisir Selatan.

Di antaranya yang sedang popular adalah kawasan Mandeh, Pantai Carocok, Bukit Langkisau, dan Jembatan Akar. Selain itu, ada pula Pantai Labuang Baruah, Pantai Putiah Jambak, dan Pantai Sumedang.

Mayoritas objek wisata di Pesisir Selatan adalah pantai, karena Pesisir Selatan berada di pesisir laut Samudera Hindia. “Selain perantau, wisatawan yang mengunjungi objek wisata Pesisir Selatan juga datang dari Riau, Jambi, Bengkulu dan bahkan dari Jawa,” ujar Hadi.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *