Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Lembah Terindah di Saudi yang Bernama Wadi Al-Bardani

taufiqurokhman.com (Wadi Albardani) – Ingat padang pasir, pasti ingatan kita juga akan langsung melayang ke Arab Saudi, mengingat negara tersebut memang lekat dengan citra padang pasir yang panas dan kering. Jika di sana ternyata ada sebuah lembah yang penuh rerumputan hijau, sungai yang mengalir dengan udara yang sejuk, tentu saja hal tersebut menjadi sangat langka.

Akan tetapi, itulah yang tampak di Wadi Al-Bardani, sebuah lembah berlokasi di Bareq, bagian utara Mahayil Asir. Pemandangan seperti di negeri tropis yang hijau itu menjadi tempat terindah yang ada di Saudi Arabia. Dilansir Arab News, sungai di sana mengalir sepanjang tahun dari desa Al-Mashbah dan area lain di Asir menuju Wadi Baqrah. Wadi Al-Bardani terletak di antara dua kota, Bin Otyafa dan Al-Asrat.

Wadi Al-Bardani1Pemandangan hijau di sana tampak sempurna dengan struktur area yang berbukit-bukit. Sebagian besar wilayah dimanfaatkan untuk lahan pertanian juga peternakan domba. Tempat itu layaknya negeri antah berantah yang seolah hanya ada di dalam dongeng. Seiring berjalannya waktu, Wadi Al-Bardani mulai banyak dikenal. Baik oleh pelancong domestik maupun internasional.

Salah seorang traveler Mohammed Al-Shawi mengatakan lembah itu sangat unik dan menarik. Seperti jarang menemukan pemandangan demikian di Saudi yang identik dengan gambaran gersang dan kering. “Tempat ini sangat menarik bagi yang menyukai pemandangan,” kata Al-Shawi.

Wadi Al-Bardani3Menurutnya, Wadi Al-Bardani adalah lembah terindah di Saudi. Hijaunya lingkungan membuat tempat ini jadi habitat yang cocok untuk banyak jenis binatang. Serangga senang hidup di sana karena melimpahnya air dan rumput. Fotografer Abdullah bin Shalwan berkesempatan menduniakan lembah ini dari hasil jepretan kameranya. Puluhan foto diunggah ke media sosialnya dan menerima banyak ungkapan mengejutkan. Banyak yang tidak percaya pemandangan hijau itu ada di Saudi.

Amer al-Zein adalah fotografer ternama yang juga pernah mengambil foto Wadi Al-Bardani. Wadi Al-Bardani merupakan bahasa Arab yang berarti tempat yang teduh.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *