Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Lamongan Siap Jadi Produsen Jagung Untuk Ekspor

taufiqurokhman.com – Bupati Lamongan Fadeli mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ia melihat di bawah kepemimpinan Amran, beberapa komoditas pangan tak bergantung pada impor. “Tahun 2016 secara nasional tidak impor lagi. Pajale (Padi, Jagung, Kedelai) kita sudah mantap. Kerja keras kita Menteri Pertanian,” kata Fadeli saat menerima kunjungan kerja Mentan di daerahnya, pada Selasa (7/3/2017).

Ia berharap, pemerintah membuka keran ekspor. Lamongan, kata dia, turut berandil dalam target tersebut, khususnya untuk jagung. “Kalau kita sudah stop impor, Pak menteri mau ekspor ke Malaysia, Lamongan siap jadi produsen jagung untuk ekspor,” ujar Fadeli.

Pada kesempatan ini Fadeli turut meminta bantuan benih kedele, dan cabe. Mentan menyatakan bakal mengakomdasi permintaan yang berhubungan dengan petani. “Perintah presiden kami harus berada di tengah petani,” ujar Amran.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *