Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Labengki Sombori, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi

taufiqurokhman.com (Konawe) – Keindahan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat sudah tersohor ke pelosok negeri hingga ke mancanegara. Keindahan tersebut sebanding dengan biaya mahal yang harus dikeluarkan. Bagi wisatawan berkantong tipis, tentu saja mengunjungi Raja Ampat bagaikan impian.

Namun jangan khawatir, bagi mereka yang berbudjet minim dan penasaran dengan keindahan Raja Ampat, tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Mungkin bagi beberapa wisatawan tempat ini sudah tak asing lagi, Labengki Sombori, wisata alam yang terletak di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil serta pulau besar. Lima pulau besar disebut Labengki besar, Labengki Kecil, Pulau Namira, Tukoh Kulay dan Pulau Mauang, serta banyak pulau kecil tanpa nama. Pulau ini menjadi surga bagi mereka yang gemar menyelam, snorkeling, memancing.

“Labengki miniatur Raja Ampat, tidak jauh dari Kendari sekitar 2,5 jam. Tempat ini sedang hits di kalangan turis ataupun wisatawan lokal,” kata Aries Mukti, marketing Kakaban Trip saat ditemui di Garuda Indonesia Travel Fair 2018, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (08/04/2018).

Paket tur yang ditawarkan juga lebih terjangkau yaitu Rp 1,9 juta untuk paket tiga hari dua malam. Paket sudah termasuk menginap dengan menggunakan tenda, makan, tour, antar jemput, tiket on the spot, kecuali sewa alat snorkeling.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *