Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

KPUD Banten Serahkan Pilihan ke Masyarakat

taufiqurokhman.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menggelar debat kandidat pasangan Cagub dan Cawagub yang akan bertarung di Pilkada Banten 2017 mendatang. Topik yang diangkat dalam debat perdana itu yakni Tema Pelayanan Publik, Kesejahteraan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan.

Debat itu diikuti oleh kedua pasangan calon yang akan memaparkan visi dan misi serta program kerjanya di depan masyarakat. Ketua KPU Banten Agus Supriyatna berpesan kepada penduduk Banten untuk menyaksikan dengan seksama mengenai visi-misi yang disampaikan oleh masing-masing calon. “Mari kita saksikan secara seksama apa yang disampaikan calon gubernur dan wakil gubernur Banten,” kata Agus Supriyatna, Selasa (27/12/2016).

Agus mengimbau masyarakat Banten, usai menyaksikan debat, dapat memilih Cagub-cawagub yang akan memimpin Banten selama 5 tahun ke depan ini dengan sepenuh hati. Dua pasangan calon yang terdaftar dalam Pilkada Banten yakni Cagub nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Lanjut Agus, dengan menyaksikan dan melihat sendiri apa saja yang dijabarkan oleh masing-masing calon, masyarakat akan mendapat sebuah pelajaran politik. Sehingga, nantinya masyarakat tidak akan merasa kecewa setelah menentukan pilihannya. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan baik dan lancar,” ujar Agus.

Sebelumnya, Komisioner KPU Banten Syaiful Bahri mengatakan acara debat kandidat akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional. KPU Banten juga telah menunjuk tim pakar untuk memilih dua moderator, yakni Prof Dr Komaruddin Hidayat dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan Dr Zainal Arifin Mochtar dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. “Kita sudah membahas rapat teknis antara KPU, Bawaslu, Polda, tim pakar, setiap perwakilan pasangan calon dan televisi pemenang lelang. Kita sudah siap melakukan debat kandidat untuk besok,” jelas Syaiful.

 

dtk

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *