Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

KPK Terima Laporan Ratusan Penyimpangan Dana Desa

taufiqurokhman.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima sedikitnya 362 dugaan penyimpangan dana desa berdasarkan laporan masyarakat. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dari jumlah tersebut, sebanyak 87 di antaranya dinilai layak untuk diproses lebih lanjut. “Sebanyak 87 laporan layak ditindaklanjuti,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Febri menjelaskan, puluhan laporan tersebut akan ditelaah lebih jauh oleh penyidik, sebelum menentukan tindakan yang akan diambil. Menurutnya, sepanjang pengumpulan bahan keterangan telah cukup maka akan ditingkatkan ke tahap penyelidikan. “Ini masih perlu kami telaah lebih dalam lagi,” katanya.

KPK pun mengapresiasi masyarakat yang bersedia melaporkan dugaan penyimpangan dalam penggunaan dana desa. “Ini untuk mendorong partisipasi masyarakat yang lebih luas agar mengawasi dana desa di masing-masing daerah mereka,” pungkas Febri.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *