Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Kongres Partai Komunis, Tibet Tertutup bagi Wisatawan

taufiqurokhman.com (Beijing) – Tibet menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai salah satu negara yang terkenal dengan Gunung Everest, Tibet selalu menarik perhatian para pencinta alam. Tak hanya itu, negeri ini juga memiliki wisata budaya dan sejarah yang tak
kalah mengagumkan. Seperti Potala Palace, yang nantinya akan mengenalkan wisatawan khususnya para pemeluk agama Budha untuk mengenal Tibetian Buddhism dan sejarah yang tentunya menarik.

Negara itu pun selalu memiliki banyak hal menarik untuk diketahui. Namun, baru-baru ini sebuah berita mengejutkan datang bagi wisatawan asing yang akan ke sana. Dilansir dari laman Star2, perjalanan wisata ke Tibet akan ditutup bagi wisatawan selama 10 hari mulai bulan Oktober. Penutupan tersebut berlangsung mulai dari 18 hingga 28 Oktober.

Meskipun Biro Pariwisata Tibet belum mengeluarkan pengumuman resmi, beberapa agen perjalanan lokal telah memberikan pemberitahuan tersebut sejak dini. Alasan penutupan tersebut dikarenakan adanya pertemuan Kongres Nasional Partai Komunis China ke-19 di Beijing, bulan depan. Selama kongres yang sensitif tersebut, perbatasan Tibet akan ditutup untuk orang asing. Sementara wisatawan yang melakukan perjalanan ke sana pada periode bulan Oktober pun diminta untuk meninggalkan Tibet mulai 17 Oktober.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *