Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ketua MPR Sebut Pelaku Bom, Teroris Biadab

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyampaikan duka dan belasungkawa untuk korban bom di sejumlah gereja di Surabaya. Zulkifli Hasan yang kerap juga disapa Zulhas menegaskan bahwa pengeboman itu melukai rasa kemanusiaan bangsa Indonesia. “Kemanusiaan kita terluka. Doa kami untuk saudara sebangsa yang jadi korban pengeboman gereja di Surabaya,” tulisnya melalui akun Twitternya, @Zul_Hasan, Minggu, (13/05/2018).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu juga menyebut pelaku bom teroris itu sebagai biadab. Zulkifli yakin semua agama di Indonesia pasti mengecam tindakan tersebut. “Mengutuk tindakan biadab teroris yang mengebom gereja. Sekali lagi kita tegaskan, semua agama mengecam terorisme,” tutur Zulkifli Hasan di akun Twitternya.

Selain di akun Twitternya, Zulkifli juga mengunggah ungkapan duka cita di akun Instagramnya @zul.hasan dengan foto hitam dan lilin menyala tanda berduka. “Kita semua berduka untuk korban pengeboman di Surabaya. Kemanusiaan kita sungguh terluka. Tak ada tempat untuk terorisme di Bumi Indonesia,” tulisnya.

Aksi bom bunuh diri mengguncang sejumlah gereja di Surabaya. Lokasi pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara. Kedua, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna. Berdasarkan data terakhir, 9 tewas dan 40 terlika akibat peristiwa tersebut.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *