Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ketaatan Ibadah Pedagang Gorengan Ini Bakal Bikin Kamu Tersadar

 

Menjalankan ibadah solat lima waktu merupakan suatu kewajiban bagi semua umat Muslim di seluruh dunia. Apapun alasannya dan dalam kondisi apa pun, solat itu tak perlu ditinggalkan. Kita ambil contoh pedagang gorengan di Malaysia ini. Meskipun sedang sibuk, tapi ketaatannya dalam beribadah perlu kita jadikan contoh yang baik.

Momen saat pedagang gorengan itu solat pun sempat diabadikan oleh seorang ustadz yang kemudian diunggah ke akun Facebooknya.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang wanita mengenakan mukena putih tengah melaksanakan solat di belakang warungnya yang terbuka.

“Saat pergi membeli pisang goreng di jalan M14, tiba-tiba perasaan ini tersentak. Kami yang biasa bekerja di ruangan ber-AC belum tentu mau berdiri di hadapan Allah di ruangan kami, sangat santai,” tulis pemilik akun Ustaz ini seperti yang dilansir Taufiqurokhman dari Dream.co.id.

“Tapi melihat ini, bagaimana diri ini termenung menyaksikan dia berdiri di terik matahari di bawah jajaran pohon,” tulis dia.

Sontak setelah diunggah ke Facebook, foto tersebut pun langsung menjadi viral. Banyak netizen yang memuji akan ketaatan wanita tersebut dalam melaksanakan ibadah solat meskipun tengah sibuk. Bahkan netizen juga menyarankan kepada netizen lainnya agar membeli makanan di warungnya. Kemudian ada juga yang menjuluki pedagang gorengan tersebut sebagai ‘jutawan akhirat’.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *