Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Kanker pada Anak Bisa Sembuh dengan Bermain

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Kanker disebut-sebut sebagai penyakit mematikan, dan sulit disembuhkan. Namun tahukah Anda, ternyata, ada salah satu cara ampuh untuk ‘mengobati’ kanker, khususnya kanker yang diderita anak tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Salah satu caranya, dengan bermain di tempat yang mampu mengasah kreativitas anak-anak. “Bermain di TeamLab Future Park yang penuh dengan suasana kreatif untuk mewarnai, bermain bola dan sebagainya, adalah bentuk healing. Mereka bisa senyum itu adalah sebuah inspirasi dan spirit luar biasa agar merasa bahwa mereka juga sama seperti anak normal,” ujar Wakil Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia, Mita Priambodo, di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Dalam acara ini, sebanyak kurang lebih 30 anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia diajak berkreasi dan bergembira di wahana edukasi yang berteknologi tinggi. Dengan begitu, anak-anak bisa melupakan sejenak beban dari penyakitnya itu. “Ada sekitar 36 orang anak yang ikut bermain di sini. Dengan mengajak bermain, anak-anak ini tidak merasakan sakitnya, atau setidaknya meringankan beban mereka,” kata Mita.

Sejalan dengan itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa berkontribusi dalam penanganan kanker, khususnya pada anak-anak. “Jumlah anak penderita kanker di dunia cukup signifikan. Sayangnya, angka itu tidak semakin membaik. Jadi, dengan kerja sama ini, meningkatkan kesadaran di masyarakat terkait lapisan masyarakat yang belum beruntung,” ujar Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, pada kesempatan yang sama.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *