Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jus Ceri, Solusi Bagi Penderita Insomnia

taufiqurokhman.com (Pittsburgh) – Bila menghitung domba tidak membantu Anda tidur nyenyak pada malam hari, maka, mungkin Anda ingin mempertimbangkan menenggak segelas jus Montmorency tart ceri sebagai alternatif. Dilansir dari laman Independent, dalam sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh Louisiana State University, minuman pahit ini dapat menjadi solusi pada sekelompok penderita insomnia.

Diterbitkan di American Journal of Therapeutics, studi tersebut menemukan bahwa minum jus merah itu memperpanjang waktu tidur rata-rata satu jam dan 24 menit setiap malam. Peneliti menemukan bahwa jus tersebut mengandung senyawa yang menghambat produksi bahan kimia di otak yang menyebabkan kurang tidur. Jus ceri juga kaya akan procyanidin dan anthocyanin, yang ditemukan pada blueberry, yang sering dipuji oleh ilmuwan karena manfaat kesehatannya, dan dikaitkan dengan pengurangan peradangan. Minum jus ceri juga mengurangi kadar kynurenine dalam darah, yang telah dikaitkan dengan kurang tidur.

Peserta diberi survei yang mempertanyakan tentang kebiasaan tidur mereka. Mereka kemudian secara acak diberi segelas jus ceri atau placebo yang mereka minum dua kali sehari, tepat setelah mereka terbangun dan tepat sebelum mereka tidur. Setelah dua pekan, mereka yang telah minum jus ceri beralih ke minuman placebo dan sebaliknya. Mereka kemudian diberi survei yang sama untuk memantau bagaimana minuman tersebut mempengaruhi pola tidur mereka.

Peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang meminum jus ceri meningkatkan waktu tidur mereka hingga 84 menit, dan efisiensi tidur mereka meningkat di Pittsburgh Sleep Quality Index.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *