Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jumlah Orang Kelaparan Di Dunia Terus Bertambah

taufiqurokhman.com (New York) – Jumlah orang yang kelaparan dan membutuhkan bantuan pangan terus bertambah, meski tindakan dini oleh masyarakat internasional telah berhasil mencegah agar kelaparan tersebut tidak meluas. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-bangsa Antonio Guterres.

Lebih jauh dikatakannya, pada Februari 2017, 20 juta orang menghadapi ancaman kelaparan di Sudan Selatan, Somalia, Nigeria, dan Yaman. Guterres menyerukan penggalangan dana lebih dari 5,6 miliar untuk 2017. “Sementara kita berhasil mencegah kelaparan, kita belum berhasil menyingkirkan penderitaan seluruhnya,” kata Guterres dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB pada Kamis (12/10/2017).

Meskipun masyarakat internasional telah cepat menanggapi dan hampir 70 persen dari dana yang dibutuhkan sudah tersedia, kurangnya akses ke daerah-daerah yang dilanda kelaparan menghambat distribusi bantuan, kata Guterres menambahkan. “Dalam 9 bulan terakhir, kebutuhan akan bantuan kemanusiaan telah meningkat di ke empat daerah ini,” kata pemimpin PBB itu. Konflik merupakan penyebab utama dari krisis pangan ini, kata Guterres.

“Sampai konflik bisa diatasi dan pembangunan berlangsung, masyarakat dan seluruh kawasan akan terus dilanda kelaparan dan penderitaan,” kata Guterres.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *