Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

JPO di Tol BSD Ambruk Dihantam Truk Trailer

Taufiqurokhman.com – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di ruas jalan tol BSD ambruk pada Minggu (15/5/2016) malam karena ditabrak truk trailer yang membawa alat berat atau crane. Saat itu, truk trailer tersebut tengah melintas jalan tol dari arah BSD menuju Jakarta.

Dalam beberapa foto yang diunggah pengguna Twitter, badan jembatan tampak miring, dan salah satu ujungnya menyentuh jalan. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah BSD ke Jakarta dan sebaliknya tersendat.

Menurut Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto, truk berplat nomer B 9026 BEA tersebut melaju dengan kecepatan wajar saat memasuki kilometer 7,8. Namun karena crane yang terlalu tinggi sehingga saat melintasi JPO, bagian atas Crane mengenai JPO.

“Bagian atas krennya nyangkut mengenai bagian bawah jembatan penyerahan orang sehingga menyebabkan jpo tersebut roboh ke jalur dan penutup jalur yang akan mengarah ke jakarta,” kata Budianto seperti dilansir Republika, Senin (16/5/2016).

jpo1

Sementara menurut kepala induk tol BSD Komisaris Roby Septiadi seperti dilansir Tempo mengatakan, imbas dari ambruknya JPO di tol BSD ini, arus lalu lintas dialihkan. Dimana bagi pengendara dari arah Serpong yang hendak menuju Jakarta agar masuk pintu tol Alam Sutera.

Kemudian untuk arah Jakarta menuju Serpong, Roby menyarankan agar pengguna keluar di pintu tol Pondok Ranji dan  bisa melanjutkan di jalan arteri Pondok Ranji, Ciputat, Pamulang dan Ciater.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola tol, apabila salah satu jalur sudah bisa dilalui maka yang diutamakan pengendara dari Serpong menuju Jakarta. Saat ini crane sedang melakukan proses evakuaasi mudah- mudahan bisa cepat disingkirkan jembatan yang melintang ini,” ungkapnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *