Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jokowi Instruksikan Kapolri Usut Tuntas Jaringan Teroris

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar Kapolri segera mengusut tuntas jaringan pelaku serangan teror. Hal tersebut diinstruksikan oleh Presiden menyusul serangan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2027) malam. “Saya dapat laporan tadi malam terkait dengan ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu di Jakarta. Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku,” kata Jokowi, melalui siaran resmi Istana, Kamis (25/5/2017).

Jokowi memerintahkan agar Kepolisian mengejar para pelaku hingga ke akarnya. Sebab, serangan teror ini dinilai sangat keterlaluan dan menyebabkan adanya korban jiwa. “Saya perintahkan untuk mengejar sampai ke akar-akarnya, karena kita tahu korban yang ada, ini sudah keterlaluan,” kata Jokowi. Serangan bom bunuh diri ini menyebabkan gugurnya tiga anggota Polri yang tengah bertugas menjaga pawai obor menjelang Ramadhan, yakni Bripda Imam Gilang Adinata, Ridho Setiawan, dan Bripda Taufan Tsunami.

Bomb BlastSerangan teror ini menelan 15 orang korban, tiga di antaranya angota polisi yang gugur dan dua lainnya diduga pelaku bom bunuh diri. Sedangkan korban luka-luka terdiri dari lima orang anggota polisi dan lima orang warga sipil. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan struk bukti pembelian panci tertanggal (22/5/2017) di salah satu minimarket.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *