Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

JK Tekankan, Agar Bisa Kuasai Teknologi Dibutuhkan Pendidikan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir sebagai keynote speaker di seminar bertema ‘Format Pendidikan untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa’ yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu, (04/05/2019).

Dalam pidatonya, JK menyebut bahwa Indonesia sebagai sebuah negara mempunyai tujuan untuk menciptakan kemajuan dan kemakmuran bagi bangsanya.

Cita-cita ini dinilai JK bisa tercapai dengan sejumlah syarat dan usaha. “Kemajuan dan kemakmuran hanya dapat dicapai apabila suatu bangsa dapat selalu meningkatkan nilai tambah. Apakah nilai tambah di bidang industri, bidang pertanian, bidang jasa dan lainnya,” ujar JK.

JK menerangkan, nilai tambah ini bisa tercapai dengan adanya penggunaan teknologi. Sebuah bangsa yang maju dan makmur bisa tercapai dengan penguasaan teknologi. JK mengungkapkan untuk menguasai teknologi dibutuhkan pendidikan.

Untuk itu pendidikan diharapkan mampu melihat peluang ke depan. Sebab jika tak mampu melihat masa depan, perguruan tinggi dinilai JK tak ada bedanya dengan museum. “Apabila perguruan tinggi atau pendidikan tidak melihat ke depan, maka akan menjadi museum. Tentu kita tidak ingin menjadi museum. Museum penting untuk menjadi pembelajaran, tetapi yang kita hadapi bukan masa lalu, tetapi masa depan. Masa depan itu hanya bisa kita capai dengan pendidikan yang baik,” jelasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *