Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

JK Minta ASN Diminta Tak Hanya Jadi Juru Ketik

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memanfaatkan teknologi sebaiknya-baiknya serta meningkatkan kinerja selama mengabdi kepada masyarakat, mengingat fungsi dan tugas mereka untuk melayani masyarakat. Hal itu dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu (10/5/2017).

JK menyampaikan, selama ini ASN yang berada di tingkat daerah, masih minim berkontribusi kepada pelayanan masyarakat. “Jadi, tidak ada lagi nanti kalau sudah ketemu dengan komputer, hanya main game saja atau jadi juru ketik. Harus ada peningkatan kerja,” ujarnya.

Oleh sebab itu, JK berharap ASN dapat mampu meningkatkan kinerjanya guna melayani masyarakat. Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengajak semua aparat di daerah untuk berbenah. Asman mengaku khawatir jika Indonesia tidak bisa maju hanya karena aparatnya tidak produktif. Sehingga negara yang dirugikan. “Bagaimana negara bisa maju. Kita punya ASN didominasi kemampuannya administrasi. Ini merugikan negara, tidak produktif,” ujarnya.

Asman berharap, dengan digelarnya Rakornas ini dapat terwujudnya sinergisitas menuju peningkatan kualitas layanan Kepegawaian.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *