Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jepang Canangkan Misi ke Bulan tahun 2030

taufiqurokhman.com (Tokyo) – Tampaknya, luar angkasa menjadi dunia yang paling menarik untuk dijamah. Tak hanya NASA, kali ini Jepang juga mencanangkan misinya ke bulan, seperti diumumkan oleh Badan Eksplorasi Aerospace Jepang, JAXA. Misi ini disebut-sebut akan berlangsung pada tahun 2030.

Sayangnya, proposal yang akan menjadikan misi pertama Jepang di luar International Space Station (ISS) ini, belum disetujui oleh pemerintah Jepang. Hal ini tak berarti, Jepang berencana membangun dan meluncurkan roketnya dengan sendirinya. Sebagai gantinya, JAXA mengatakan bahwa pihaknya ingin berkontribusi pada misi multinasional yang dipimpin oleh NASA untuk membangun sebuah stasiun luar angkasa baru di dalam orbit bulan.

Full MoonDengan misi yang dijadwalkan dimulai pada tahun 2025, Jepang berharap bahwa menyumbang teknologi mutakhirnya sendiri akan membantunya mengamankan tempatnya di stasiun radio seperti dikutip dari Slash Gear, Senin (3/7/2017). JAXA akan menyediakan blueprint yang lebih normal mengenai rencananya kepada pemerintah di tahun depan, namun idenya adalah bahwa sekali Jepang memiliki tempat di stasiun luar angkasa yang baru, maka pada akhirnya akan menempatkan salah satu astronotnya di permukaan bulan.

Pengumuman ini dilihat oleh beberapa orang sebagai masuknya Jepang ke dalam ruang luar angkasa dengan beberapa negara di dekatnya juga ikut mengembangkan misi luar angkasa seperti China.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *