Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jelang Wisuda, Puluhan Mahasiswa di Tangerang Keracunan

taufiqurokhman.com (Tangerang) – Sebanyak 60 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan Tangerang harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam karena diduga keracunan setelah mengalami mual dan pusing usai menyantap hidangan yang terdapat di suatu acara wisuda, Kamis (31/05/2018). Ini bermula saat puluhan mahasiswa dan mahasiswi hendak mengisi acara wisuda para peserta lulusan program pendidikan.

Sebelum dilakukan wisuda, para mahasiswa sarapan yang telah disiapkan vendor pada pukul 10.00 WIB. Tak lama kemudian, setelah menyantap hidangan nasi goreng telur, para peserta pengisi acara tiba-tiba merasa pusing dan mual. “Sampai saat ini yang masih dirawat tinggal 13 peserta di RS Siloam, Tangerang. Sedangkan yang lainnya sudah dipulangkan setelah keadaannya sudah membaik,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan.

Kepolisian pun sejauh ini masih melakukan pemeriksaan pada sampel makanan serta pihak vendor yang menyediakan makanan. Sementara itu, Humas UPH, Rosses, mengatakan saat ini keadaan dari para mahasiswa dan mahasiswi tersebut mulai membaik setelah mendapatkan perawatan dan penanganan cepat. “Itu bukan makanan untuk acara wisuda, tapi makanan untuk pengisi acaranya. Saat ini pun sudah berangsur membaik,” ujarnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *