Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Jabar Targetkan 10 Objek Wisata Perdesaan Tahun 2020

taufiqurokhman.com (Bandung) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan ada 10 objek wisata di perdesaan mulai dikembangkan tahun 2020 mendatang. Hal tersebut diungkap oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Senin (4/11).

Lebih lanjut Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan survei terhadap kurang lebih 11 titik lokasi di wilayah perdesaan Jabar.

“Di perdesaan kita dukung (objek wisata) dengan sarana dasar. Kebanyakan jalan menuju objek wisata yang minta diperhatikan,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Dikatakannya, pihaknya berharap tahun depan sudah ada progres seperti yang diharapkan. Pemprov Jabar pun, terus menggali potensi wisata dengan memunculkan kekayaan atau keragaman produk lokal.

Selain itu, kata dia, Pemprov Jabar juga berusaha memunculkan dan mengangkat ciri khas atau jati diri masyarakat Jabar melalui sektor pariwisata. “Sebab pariwisata memberikan multiplier effect, dipicu aktivitas wisata akan memacu timbulnya kegiatan ekonomi lain,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Menurut dia, fasilitas, infrastruktur, dan aksesibilitas menuju lokasi wisata khususnya di wilayah perdesaan ikut menjadi salah satu fokus utama.Promosi lewat berbagai event pun, kata dia, dilakukan Pemdaprov Jabar. Salah satunya pada West Java Festival 2019 yang sekaligus bertepatan dengan peluncuran Smiling West Java, aplikasi yang berisi informasi lokasi wisata di Jabar.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *