Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Inspiratif, Pria Asal China Ini Tunaikan Ibadah Haji ke Mekah Dengan Bersepeda

Taufiqurokhman.com – Melaksanakan ibadah haji ke Mekah biasanya menggunakan pesawat dan dilakukan secara rombongan dengan jamaah lainnya. Tapi tidak dengan pria asal China yang satu ini. Yap, dia adalah Mohammad. Dengan tekad dan niatnya, pria asal Xianjiang, China ini bisa sampai ke tanah suci Mekah dengan menggowes sepedanya sejauh 8.150 km.

Menurut media lokal Saudi Arabia, Mohammad telah sampai di kota Kaif pada akhir pecan lalu. Sesampainya di kota Kaif, Mohammad pun langsung disambut oleh para penggemar sepeda di kota tersebut.

“Kami akan menemani dia sebelum ibadah haji dilakukan. Kami mengajaknya untuk menemui teman-teman lain yang juga menggemari sepeda. Ia terlihat begitu semangat. Ia adalah seorang saudara yang begitu luar biasa,” kata salah satu penggemar sepeda yang menyambut Mohammad, Nayef Al Rawas.

Setibanya disana, Mohammad terlihat sangat bersemangat sekali. Padahal jarak yang dia tempuh sangat jauh. Perjalanan Mohammad ke tanah suci dengan menggowes sepedanya menjadi kisah yang sangat inspiratif sekali bagi siapapun, terutama bagi mereka yang mampu. Karena walaupun dengan persiapan yang sederhana, dia begitu mantap untuk menjalankan ibadah haji.

Mari kita doakan semoga Mohammad menjadi haji yang mabrur. Amin.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *