Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ini Strategi Universitas Moestopo Buat Jaring Mahasiswa Program Pascasarjana

Taufiqurokhman.com – Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjelaskan tiga strategi yang harus dijalankan untuk bisa meningkatkan mahasiswa baru di Program Pascasarjana Moestopo.

“Jadi yang pertama itu harus membangun networking dengan instansi pemerintah dan juga sekolah-sekolah SMA. Kemudian yang kedua dengan meningkatkan kualitas kampus. Dan yang ketiga memberikan kemudahan-kemudahan dengan biaya yang bisa dicicil,” kata Paiman beberapa waktu lalu di gedung Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo, Bintaro, Jakarta.

Menurut Paiman, dengan menggunakan strategi tersebut, maka kemungkinan besar calon mahasiswa untuk Program Pascasarjana Moestopo akan mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, peluangnya masih sangat cukup memungkinkan. Sehingga kesempatan untuk Program Pascasarjana terbuka lebar.

“Disini saya melihat masih banyak peluang. Misalnya masih banyak guru-guru yang belum S2, lalu ada pegawai Pemda yang belum S2. Sehingga kami menghampiri peluang itu,” jelasnya.

Program Pascasarjana, menurut Paiman sendiri akan lebih mudah dijalani. Karena tak begitu memakan waktu. Belum lagi, biayanya yang tak terlalu mahal dan bisa dicicil. Jadi tak terlalu membebani mahasiswa itu sendiri.

“Kebetulan kan kuliah di Pascasarjana itu Jumat dan Sabtu, jadi tak akan terganggu dengan jam kerja mereka. Selain itu, iurannya juga kan bisa dicicil setiap bulannya, jadi lebih meringankan mahasiswa itu,” tambahnya.

Untuk semester pertama periode September 2015 – April 2016 sendiri, telah tercatat sebanyak 500 mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa Program Pascasarjana Moestopo.

“Untuk tahun ini kita dapat 150 mahasiswa dan September tahun lalu dapat 350. Jadi di semester pertama tahun ini kita dapat 500 mahasiswa yang kuliah di Program Pascasarjana,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *