Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ini Reaksi Warga Korea Saat Melihat Uang Puluhan Juta Bertebaran di Jalan

Taufiqurokhman.com – Apa reaksi kamu saat melihat atau menemukan uang di jalanan? Mengambilnya atau membiarkannya, karena memang itu bukan milik kamu? Hhmmm.. rasanya di jaman sekarang itu gak mungkin banget deh ya kalo misalnya nemu uang di jalan gak diambil. Apa lagi uang yang ditemukannya itu dalam jumlah yang sangat banyak sekali. Sudah pasti seseorang bakalan tergoda untuk mengambilnya, iya kan?

Tapi untuk warga di Korea Selatan ini beda lho. Mereka justru hanya memperhatikan saja tanpa mengambil uang yang telah disebar oleh seorang wanita di sebuah jalan di Dataran Seoul. Jumlah uang yang disebar juga tak sedikit, yaitu 22 juta won atau setara dengan Rp22,7 jutaan yang telah disebar olehnya.

“Orang-orang disana cuma memperhatikan saja. Mereka tidak mencoba untuk mengambil uang tersebut,” kata juru bicara kepolisian yang dikutip dari myhubnews.cc, Senin (28/3/2016).

Menurut hasil dari penyelidikan polisi, sebelum melakukan aksi nekatnya itu, wanita yang tidak diketahui namanya itu telah mengambil uang sebanyak 42 juta won atau Rp447 juta di sebuah bank di Seoul.

Dari keterangan wanita berusia 56 tahun itu pada polisi, dia bilang, aksinya sebar uang di jalanan dilakukan lantaran dia takut anak dan mantan suaminya akan memperebutkan uang tersebut nantinya.

“Saya bimbang dengan uang ini. Saya takut mantan suami saya dan juga anak laki-laki saya akan berebut uang ini nantinya,” kata wanita itu.

Bagaimana kalau kejadian seperti ini terjadi di Indonesia? Mungkin situasinya akan berbeda kali ya? Hehee..

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak lewat komentar di bawah ini. Terimakasih sudah mampir 🙂

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *