Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ini Harapan Besar Anak Negeri Pada Presiden Jokowi

Taufiqurokhman.com – Seribu siswa dari berbagai tingkatan sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) hingga Madrasah Aliyah (MA) telah mengikuti gerakan yang digagas oleh Standard Pen dengan tajuk “Seribu Surat Untuk Presiden” di pesantren Ashabul Maimanah, Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang beberapa waktu lalu.

Surat tersebut berisi cita-cita mereka ketika dewasa dan harapan besar mereka kepada orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo. Misalnya saja seperti Yayah yang merupakan salah satu murid MI Ashabul Maimanah. Dimana dia menulis surat tentang keinginannya membantu kedua orang tuanya. Namun, dengan kondisi ekonomi yang terbatas, dirinya meminta bantuan Presiden untuk ikut membantu memberikan peralatan sekolah agar dia mampu beajar dengan baik dan tekun.

“Wahai presidenku, aku ingin membantu bapak dan ibuku, tapi aku tidak bisa, aku ingin bantuan bapak presiden untuk buku dan pensil, aku ingin belajar dengan rajin,” tulis Yayah dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ashabul Maimanah, Ustadz Daelami berharap, dengan adanya gerakan seribu surat untuk presiden dan gerakan satu hari satu lembar tersebut, dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa.

Selain itu, dirinya juga berharap surat yang telah ditulis secara langsung oleh para siswa nantinya dapat dibaca langsung oleh Presiden Jokowi, sehingga dapat mengetahui secara langsung apa harapan besar para siswa kepada negaranya.

“Semoga nanti dibaca sama Bapak Presiden, semoga nanti ke depan ada hasilnya, meningkatkan pendidikan kami disini,” tuturnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *